Bingung? Bagaimana caranya agar radio kita bisa Streaming!!

Hai sob..gesss... sudah pernah nyobakah sobat dengerin radio sobat melalui internet? klo belom yuk kita coba..
Sesuatu yang perlu kita siapkan
  1. server streaming buka cara bikin streaming gratiss
  2. virtual streaming edcastasio download edcaststandart download
Nah karena poin pertama sudah pernah saya bahas,kita langsung ke poin ke 2,yaitu menjalankan server streaming kita dengan Edcast software. saya memakainya karena saya menggunakan ZaraRadio,Karena di ZaraRadio tidak dilengkapi fitur transmite live streaming, beda dengan RadiBoss,SAMbroadcast yang sudah dilengkapi fitur live streaming. cekidot.

Edcast ada macam-macam versi,kalo sobat menggunakan sound external bisa memakai versi EdcastAsio, kalo soundcard internal cukup dengan memakai Edcast Standar saja.

nah ada beberapa ketidak sinkronan sistem jika kita salah menginstal letak Edcast di Directorynya. biasanya kalo kita menginstal software/aplikasi PC pasti otomatis di tempatkan diretory C:/programfiles, nah khusus utk Edcast kita langsung instal dan ditempatkan di deroctory C:/

oke gesss... bagaimana tertarik untuk mencoba...


setting dulu ..


Sekedar mengingatkan gess..karena saya suka siaran jadinya saya pake yang seri EdcastAsio, jadi output kita ambil dari mixer kemudian inputkan ke soundcart exsternal.
Semoga Bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ZaraRadio versi Indonesia

Biodata

Bikin Musik Kamu Jadi Nendang Dengan Software BREAKAWAY